Capaian Pembelajaran Lulusan/PLO
No/kode |
Aspek kompetensi |
PLO |
Deskripsi |
KN-1 |
PENGETAHUAN |
PLO-1 |
Menguasai konsep
teoritis dasar-dasar teori pendidikan yang relevan dengan pendidikan khusus |
KN-2 |
|
PLO-2 |
Menguasai
dasar-dasar perancangan, penerapan, penilaian layanan bagi PDBK |
SC-1 |
KETERAMPILAN
KHUSUS |
PLO-3 |
Menemukenali dan mengasesmen PDBK
dengan menggunakan berbagai teknik dan strategi. |
SC-2 |
|
PLO-4 |
Merancang kurikulum dan program
layanan pendidikan khusus. |
SC3 |
|
PLO-5 |
Terampil memberikan layanan
akademik dan program kebutuhan khusus bagi PDBK |
SC-4 |
|
PLO-6 |
Memanfaatkan media dan teknologi
asistif dalam layanan pendidikan khusus |
GC-1 |
KETERAMPILAN
UMUM |
PLO-7 |
Terampil berpikir logis untuk
pemecahan masalah di bidang pendidikan khusus sesuai dengan keahliannya
berdasarkan kaidah, tata cara, dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan
solusi, gagasan, desain. |
GC-2 |
|
PLO-8 |
Menerapkan keilmuan pendidikan
khusus berbasis teknologi dan kearifan lokal dengan mengedepankan pendidikan
inklusif |
AT-1 |
SIKAP |
PLO-9 |
Terampil bekerja mandiri, bekerja
sama di dalam tim kolaboratif, bertanggung jawab baik tugas individu maupun
tim, serta mengkomunikasikan ide, pendapat, dan argumentasi secara
lisan/tertulis |
AT-2 |
|
PLO-10 |
Menerapkan budaya inklusif dalam
menjalankan tugas sebagai pendidik PDBK dan wirausaha berlandaskan agama,
moral, dan etika |